Gebyar Ramadhan; Seminar Fiqh Wanita

Selama ini, Pesantren seolah identik bahwa posisinya hanya berperan pada wilayah keagamaan, sebagai lembaga kajian ilmu-ilmu kegamaan. Tapi tidak bagi Pesantren Darul Muttaqien, santri mengaji santri berkreasi dan juga santri berorganisasi.

Oleh karena itu, Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) putri berupaya mengadakan kegiatan yang membahas tentang wanita muslimah. Karena banyak hal-hal seputar wanita yang wajib dan penting untuk diketahui, khususnya yang berkenaan dengan wanita muslimah.

Maka, diadakanlah Seminar Fiqih Wanita untuk seluruh santri putri yang bertujuan mengupas tentang hal-hal yang berkaitan tentang wanita muslimah dengan tema “Cerminan Diri Menuju Muslimah Sejati” pada hari Jum’at lalu tanggal 11 Juli 2014 bertepatan pada hari ke-13 ramadhan, dengan Ustzah. Susilawati sebagai nara sumber adalah istri dari salah satu Pendidik Darul Muttaqien.

Seminar yang dikoordinir oleh OPDM putri dan diadakan di masjid putri tersebut berlangsung selama 3 jam dengan respon yang cukup baik dari santri putri khususnya santri baru, karena terselenggaranya acara ini sangat membantu para santri  dalam membentuk pribadi yang sholehah sesuai dengan tuntunan Islam.

fiqh wanita
Seminar Fiqih Wanita dengan tema Cerminan Diri Menuju Muslimah Sejati

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *