OBRAS (Obrolan Ramadhan Santri)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh barakah, karena Allah memberikan kesempatan selebar-lebarnya kepada umatNya untuk melakukan segala bentuk kebaikan. Kali ini Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) putra mengadakan acara seminar yang biasa disebut dengan OBRAS yaitu Obrolan Ramadhan Santri , mengingat kegiatan tersebut dilaksanakan disaat santri berpuasa, dengan tidak mengurangi nilai-nilai yang terkandung di bulan Ramadhan, maka acara ini dibentuk dengan sebuah obrolan ringan dan santai bertempat di aula putra.

Acara yang dilaksanakan pada hari ke-13 ramadhan, bertepatan pada 11 Juli 2014 tersebut diisi oleh Ust. Abu Dzar Al-Ghifari, MA yang telah menempuh pendidikan selama 4 tahun di Gontor dan melanjutkan studinya di Al-Azhar Kairo. Tema obrolan yang disampaikan oleh beliau yang juga menantu dari Pimpinan Darul Muttaqien adalah tentang peran serta pentingnya berbahasa (Arab & Inggris) di lingkungan Pesantren. Santri-santri begitu antusias mengikuti acara tersebut, karena pemateri menyampaikan secara santai dan apik sesuai dengan pengalaman yang pernah dialaminya ketika menjadi santri.

Dengan demikian acara yang di mulai pada jam 8 pagi dan berakhir pada jam 11 akhirnya berjalan dengan lancar. Dengan penuh harapan santri dapat aktif berbahasa (Arab & Inggris) di lingkungan pesantren serta memahami peran dan pentingnya. Karena ketika kita menguasai bahasa dengan lidah kita, maka dunia akan berada di genggaman kita “when language is in your tongue, world is in your grasp!!!

Obras
Obrolan Ramadhan Santri 2014
Obras1
Ust. Abu Dzar Al-Ghifari, MA sebagai nara sumber OBRAS 2014

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *