PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-53

Kamis, 14 Agustus 2014, 3 hari sebelum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi hari yang bersejarah bagi tanah air Indonesia, adalah hari jadi Pramuka Indonesia. Bertempat di lapangan utama Pondok Pesantren Darul Muttaqien seluruh santri berkumpul guna memperingati hari Pramuka sekaligus membuka kegiatan kepramukaan yang merupakan salah satu ekskul wajib diikuti oleh seluruh santri.
Upacara dilaksanakan pada jam 13.30 yang diikkuti oleh seluruh santri dan beberapa guru Pembina pramuka, dan Muhammad Faris Maqbul santri yang gemar pidato ini berdiri sebagai pembina upacara. Petugas pengibar bendera merah putih kali ini adalah tim PASKIBRA dari santri putri.
Ana Kassyaf walakinni Muslim” yang artinya Aku adalah seorang pramuka tapi aku seorang muslim, begitu ucap Faris Maqbul dalam sambutannya. Seboyan yang sangat singkat namun memiliki makna artian yang sangat luas, bagaimana seorang pramuka tersebut mampu memposisikan dirinya sebagai seorang muslim dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh Islam walaupun hal tersebut merupakan tuntutan atau kewajiban bagi pramuka itu sendiri.
Hal ini mengingatkan kepada seluruh santri bahwa sepandai apapun seorang santri dalam hal kepramukaan namun tetap selalu menjunjung tinggi akhlak mulia, nilai-nilai serta norma-norma Islam.

DSC_0040
upacara peringatan hari pramuka
DSC_0043
pembina upacara peringatan hari pramuka

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *