DRAMA CONTEST; MENDIDIK LEWAT HIBURAN

Selasa (9/9), malam itu aula putra terlihat sangat ramai, dengan semangat masing-masing mempersiapkan diri maupun property untuk tampil di acara Drama Contest yang di adakan oleh bagian Bahasa. Acara tersebut adalah acara terakhir yang diadakan oleh OPDM sebelum kepengurusan mereka digantikan oleh pengurus baru.

Kali ini bahasa yang harus dipakai adalah bahasa Inggris. Menurut ust. Fahad, salah satu juri dalam acara tersebut mengatakan bahwa acara ini merupakan hiburan, namun hiburan yang mendidik, dan juga mendidik dengan hiburan. Sesuai dengan prinsip apa yang santri lakukan, apa yang dilihat, dan apa yang dirasakan semua tidak lepas dari nilai-nilai pendidikan, mendidik santri meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, mendidik membuat ide cerita drama sendiri. ungkap salah satu juri yang sangat suka dengan fotografi.

Piala bergilir yang diadakan tiap semester ini akhirnya diraih oleh kelas IX dengan pemeran utama Deril Abror, dan piala diserahkan oleh ust. Iksir Ridwan di akhir acara. Drama bercerita tentang seorang mahasiswa berasal dari ujung pulau yang sangat miskin berkeinginan merantau guna menuntut ilmu di salah satu universitas di Jakarta atas restu orang tuanya. Begitu sampainya di Jakarta perjalanannya tidak mulus begitu saja, cerita drama sangat sederhana namun disajikan dengan apik dengan genre semi action dan tata bahasa yang bagus.

DSC_00200
Penyerahan Piala Bergilir Juara Drama Contest
DSC_0015
Penampilan Drama Contest

 

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *