Kunjungan Santri RA ke McDonald

Rabu (24/09) pagi itu tampak santri RA Darul Muttaqien sudah siap untuk berangkat menuju Dapur McDonald tepatnya bojongsari, namun bukan untuk makan bersama melainkan untuk lebih mengenal bagaimana cara menggoreng ayam yang higienis mulai dari pengolahan bumbu-bumbu, pencampuran, pemanasan dan lain-lain. Sesampainya di lokasi santri diajak bernyanyi diselingi tanya jawab menggunakan bahasa Inggris, dengan antusias mengikutinya karena mereka mendapatkan hadiah jika bisa menjawabnya.

Sebelum mengetahui bagaimana pengelolahan di dapur, santri harus mewarnai icon McDonald yaitu “Gambar Ronald” kemudian diambil 3 santri yang terbaik tiap kelompok. Dibimbing oleh guru-guru santri juga dipandu oleh Mbak Lala salah satu pengelola dapur McDonald Bojongsari, untuk mengetahui tempat penyimpanan ayam, susu murni bahan es krim, kentang dan lain-lain. Disitu santri mengetahui secara langsung lemari es raksasa dan mengetahui cara proses pengelolahan es krim, burger dan kentang. Secara bergantian melihat prosesnya supaya tertib dan harus lebih berhati-hati karena ada beberapa yang tidak boleh disentuh.

Dengan senang dan gembira santri meninggalkan dapur karena dapat menikmati es krim yang diolahnya sendiri. Dan di akhir kunjungan diumumkan 3 santri terbaik dalam mewarnai “Gambar Ronald”. atin

DSCN0412 DSCN0452

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *