Mahakarya Akbar Generasi Muda Santri Akhir TMI; Panggung Gembira 621

Panggung Gembira Darul Muttaqien merupakan puncak kegiatan, salah satu rangkaian dari beberapa rentetan acara Khutbatul Arsy, dengan semangat kratifitas yang tinggi juga kekompakan antara santri dan guru untuk membangun sebuah mahakarya, seluruhnya adalah murni hasil kreatifitas santri kelas 6 TMI, mulai dari persiapan panggung, dekorasi background, taman, dan penampilan-penampilan dikemas sedemikian rupa oleh 30 santri putra kelas 6 TMI, dan melibatkan beberapa guru sebagai pembimbing.

Acara digelar pada kamis (18/9) bertempat di masjid putra, dibuka langsung oleh Pimpinan Pesantren, KH. Mad Rodja Sukarta menyampaikan dalam sambutannya “Panggung Gembira adalah bagian dari prinsip dasar di pesantren, merupakan sebuah contoh tradisi kelas 6, Panggung Gembira adalah Panggung Pendidikan, penjabaran dari panca jiwa pondok yaitu kebebasan, bebas dalam berkreasi asalkan tidak melanggar aturan Allah dan RasulNya”

Sejak 2 tahun terakhir ini penampilan acara Panggung Gembira didominasi dengan santri kelas 6, yang sebelumnya masih melibatkan seluruh santri. Namun ada dual hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, pertama, ukuran panggung lebih besar, dan yang kedua adalah posisi panggung menghadap ke selatan yang sebelumnya menghadap ke utara. Acara berlangsung selama 3 jam, dihadiri oleh seluruh santri dan guru-guru, dan tamu undangan dari Pondok Pesantren Darun Najah 9 Pamulang juga ikut serta menyaksikan acara tersebut.

DSC_0062
panggung gembira 621
DSC_0176
penampilan santri akhir TMI di Panggung Gembira

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.