MUSYAWARAH KERJA PENGURUS OPDM MASA BAKTI 2014-2015

Keberadaan OPDM tak terpisahkan dari kehidupan santri sehari-hari, sebab OPDM adalah motor penggerak seluruh aktivitas santri, sehingga para santri dapat belajar mengurus diri sendiri. Untuk itu pengurus perlu merancang aktivitas selama satu tahun pendidikan masa bakti mereka.

Setelah pelantikan pengurus OPDM kamis (11/9) lalu, guna pematangan dalam berorganisasi, maka hari sabtu (13/9) ini seluruh pengurus baru mengadakan musyawarah kerja (MUKER) guna perencanaan dan perancangan program kerja kegiatan selama setahun kedepan, musyawarah bertujuan untuk melahirkan suatu peraturan yang kokoh dan matang, yang akan membawa perkembangan pondok lebih baik.  Dalam musyawarah tersebut, para peserta akan melewati 3 sidang; pleno, komisi, dan paripurna.

Ditengah kepengurusan nantinya mereka akan belajar mengenai 5 hal, yaitu antara lain: membuat program kerja (planning), mengatur (organization), mengaplikasikan atau mewujudkan (actualing), mengontrol (controling), dan mengevaluasi (Evaluating). Dalam pelaksanaannya, peserta dibimbing dan diarahkan oleh bagian Pengasuhan santri agar orientasi peserta jelas.

Musyawarah dilaksanakan selama tiga hari dari sabtu (13/9) sampai hari senin (15/9), bertempat di gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) untuk pengurus OPDM putri, sedangkan pengurus OPDM putra dilaksanakan di Lab. PAI

DSC_0008
Musyawarah Kerja Pengurus OPDM Putri 1
DSC_001d0
Musyawarah Kerja Pengurus OPDM putri 2

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *