PERGANTIAN PENGURUS OPDM; ESTAFET PEJUANG ORGANISASI

“Patah tumbuh hilang berganti, sebelum hilang sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti” ini menandakan pejuang-pejuang organisasi segera lahir. Dan setelah proses pemilihan Ketua OPDM baru (pemilu) pada senin (8/9) lalu, Hari ini (11/9), Darul Muttaqien dihangatkan dengan Laporan Pertanggungjawaban dan Pelantikan Pengurus Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) masa bhakti 2014-2015 yang saat ini duduk di kelas 5 TMI. Selain belajar di ruang kelas, sholat berjamaah di masjid serta mengaji, santri juga wajib untuk beroganisasi, ini diadakan guna mencapai tujuan pendidikan di pesantren.

Terpilih Valdis Abdila Syukur sebagai ketua OPDM putra dan Erril Yulia untuk OPDM putri. Acara pergantian diawali dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus lama, dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OPDM masa bakti 2014-2015. Dengan disaksikan oleh seluruh santri dan guru yang bertempat di aula putra dan aula putri, pengurus baru disumpah untuk mengemban amanah dengan jujur dan bertanggung jawab dalam memimpin dan berorganisasi. Sementara setiap santri yang menjadi anggota organisasi di latih dan di didik untuk siap dipimpin. Ini sesuai dengan falsafah pondok “Siap Memimpin dan Siap Dipimpin”, artinya bisa jadi hari ini kita dipimpin namun esok kitalah yang akan memimpin.

“ini adalah estafet nilai perjuangan, Karena santri hidup dalam perjuangan, hidup untuk memperjuangan pondok, umat, agama dan negara. Jadi, di pondok ini hanya ada dua: memimpin dan dipimpin, yang memimpin harus mengerti bagaimana memimpin dan yang dipimpin juga harus mengerti bagaimana dipimpin” begitu ungkap Ust. Salim dalam sambutannya.

DSC_0140
Pelantikan Pengurus OPDM putri masa bakti 2014-2015
DSC_0189
Ketua OPDM putra masa bakti 2014-2015

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “PERGANTIAN PENGURUS OPDM; ESTAFET PEJUANG ORGANISASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *