Gebyar Idul Qurban 1435 H

Sabtu Malam (04/10) seluruh santri dan guru-guru ikut bartakbir keliling menggemakan Kebesaran Allah swt, dan ahad (05/10) pagi jam 06.00 jalan utama samping masjid putri sudah dipenuhi oleh jama’ah sholat Ied, kali ini yang bertugas sebagai imam, khotib dan yang membacakan laporan adalah santri. Tapat Jam 06.15 sholat Ied dimulai dan Bhima Lingga Pratama berdiri sebagai Imam, sedangkan Firyal Nurul Islam sebagai khotib.

Panitia melaksanakan seluruh kegiatan Gebyar Idul Adha 1435 sesuai dengan konsep yang sudah derencanakan, antara lain adalah Yang pertama, Konsep spiritual. Senantiasa mendekatkan diri kepada allah dengan menyumbang baik tenaga maupun fikiran. Yang kedua, Konsep intelektual. Santri dididik bagaimana prosesi qurban sampai dengan menyampaikan daging qurban. Ini adalah proses pendidikan, bagaimana mengambil pelajaran dari peristiwa Nabi Ibrahim mengorbankan putranya Nabi Ismail. Yang ketiga, Konsep sosial, masyarakat bisa berbaur, dan begitu pula dengan santri juga berbaur dengan masyarakat, mereka belajar bagaimana menyampaikan paket daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dan alhamdulillah Pondok Pesantren Darul Muttaqien, bersyukur masih diberikan kepercayaan dari masyarakat maupun wali santri untuk mengurus, menyalurkan hewan qurban. Ini sebagai bukti bahwa semakin tingginya minat masyarakat maupun wali santri untuk bertaqorrub mendekatkan diri kepada Allah swt, karena qurban itu sendiri bermakna mendekatkan, dengan harapan mereka mampu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Terkumpul hewan qurban yang diterima pada tahun ini adalah berjumlah 72 kambing dan 4 ekor sapi, yang kemudian dikemas menjadi 854 paket daging qurban, lalu disalurkan ke warga sekitar, guru-guru, dan karyawan. Santripun tidak mau ketinggalan momen besar hari itu digunakan untuk menyate, diadakanlah lomba sate antar kelas, sedangkan beberapan perangkat untuk nyate sudah disediakan oleh panitia.

DSC_0005 DSC_0048 DSC_0059

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *