Seminar Bahasa Bersama Asmaa El-Garh

Sore itu (Ahad, 18/1) tampak seluruh santri putri sudah duduk rapi di Aula putri Darul Muttaqien, tampak tidak seperti biasanya karena santri hari itu biasa mendapatkan kunjungan dari orang tua, tapi kali ini mereka lebih bersemangat untuk hadir di aula tersebut, karena sore itu Darul Muttaqien mengundang seorang wanita cantik, supel, ramah dan cerdas yang berasal dari Maroko. Wanita tersebut bernama Asmaa El-Garh yang biasa di panggil dengan sebutan Mrs. Asmaa. Beliau memiliki suami berkebangsaan Jerman. Beliau tidak dapat berbahasa Indonesia, namun ia telah menguasai 4 bahasa asing yaitu bahasa Perancis, Arab, Inggris dan Jerman.
Kedatangan beliau ketika menginjakkan kaki di Darul Muttaqien, disambut oleh beberapa pengurus OPDM putri dan guru pembimbing di gedung PSB Darul Muttaqien. Beberapa santri dan para guru tampak sedang berbincang dengan beliau menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris. Sebelum mulai acara seminar bahasa, Mrs. Asmaa menyempatkan untuk berkeliling melihat suasana Darul Muttaqien.
Acara inti dari kedatangan beliau yaitu seminar bahasa, dimulai pada jam 4 sore, tampak tim marawis dan tim nasyid menghangatkan suasana sebelum acara dimulai. Sambutan diawali oleh Ust. Iwan Bagja selaku Kepala Pengasuhan Putri, beliau menyampaikan sambutannya menggunakan bahasa Arab dan dilanjutkan sambutan yang kedua oleh Wakil Ketua OPDM yaitu Muthi’ah Fiddin dengan Bahasa Inggris. Pada seminar bahasa kali ini Mrs. Asmaa menunjukkan beberapa lagu nasyid berbahasa arab sambil menjelaskan makna dan maksud dari nyanyian tersebut, dalam penyampaiannya Mrs. Asmaa menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab. Santriwati sangat berantusias dalam acara ini, dan tampak santri termotivasi dengan adanya acara yang mengundang pemateri dari Maroko tersebut.1 2(emira, ade, syifa)

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *