GAGAK IX; Perkemahan Penggalang dan Penegak Antar Pesantren Se-Jawa Barat

Di Darul Muttaqien gagak merupakan mascot sekaligus salah satu nama kegiatan lomba kepramukaan antar pesantren, bukan untuk pertama kalinya acara tersebut diadakan namun ini adalah yang kesembilan kalinya. Acara yang bertemakan “Rajin, Terampil dan Gembira” diselenggarakan di Bumi Perkemahan Darul Muttaqien.

Acara ini diselenggarakan selama 4 hari mulai hari senin (26/1) sampai dengan hari kamis (29/1) yang resmi dibuka oleh Kepala Divisi Pengawas Pendidikan ust. Turhamun, S.Ag. “acara ini bukan hanya bertujuan untuk memperebutkan juara umum untuk mendapatkan piala terbesar atau terbanyak, akan tetapi agar saling menjalin tali silaturrahmi antar pesantren dengan saling bertukar pengalaman, saling membina dan mengembangkan sikap iman dan taqwa kepada Allah SWT, ikhlas, mandiri, peduli, bertanggungjawab, dan menambah pengetahuan serta keterampilan para peserta” begitu beliau sampaikan dalam sambutan pembukaan senin (26/1) lalu.

Adapun peserta yang ikut serta dalam acara tersebut berjumlah 14 kontingen penggalang dan 10 kontingen penegak, yang mana peserta berasal dari Pesantren yang ada di Jawa Barat. Kegiatan secara keseluruhan dilaksanakan oleh santri kelas 6 TMI dengan bimbingan oleh beberapa guru pembimbing yang aktif di kepramukaan. Isi kegiatan dari perlombaan ini bukan hanya meliputi skill kepramukaan saja, akan tetapi perlombaan meliputi skill ketrampilan dan kesenian, ketangkasan, mental spiritual, serta wawasan pengetahuan dan seni budaya. Sedangkan, juara umum pada Gagak IX tahun ini diraih oleh kontingen Darul Ulum Lido Sukabumi.

1 2

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *