Kompetisi Memasak Santri Putri

183

Bagi perempuan memasak adalah hal yang paling lumrah dilakukan, namun pada kenyataannya tidak semua perempuan bisa melakukan hal tersebut. Memasak memang bisa menjadi jalur pelepas penat bagi setiap perempuan, walaupun tidak semua perempuan yang merasakan hal itu.

Jum’at lalu (27/03), Darul Muttaqien mengadakan kegiatan kompetisi memasak yang diadakan oleh OPDM Putri Bagian Pengembang Kreativitas Santri (BPKS). Kegiatan diadakan khusus bagi santri putri, dan yang mereka masak adalah ikan gurame yang telah disiapkan oleh bagian BPKS. Setiap kelas diberi 3 ikan gurame, dan masing-masing dibantu oleh pengurus OPDM.

Tujuan diadakannya kompetisi ini tidak hanya mementingkan bagaimana cara memasak atau membakar ikan yang benar, akan tetapi kegiatan ini lebih mengutamakan kekompakan, kebersamaan serta melatih kesabaran para santri dalam memasak. Karena tidak terbiasa, santri merasakan kesulitan dalam menggunakan arang, akan tetapi itu tidak menjadi kendala karena pengurus OPDM juga ikut membantu mengatasi itu.

Santri tetap semangat dan tetap berusaha untuk hasil masakan terbaik, walaupun di tengah-tengah kegiatan turun hujan, karena kegiatan awalnya dilaksanakan di lapangan akhirnya harus dipindah ke Aula. Kompetisi dimulai dari pukul 13.00 s/d 15.00 dan dilanjutkan kembali setelah ashar dengan mempresentasikan hasil yang telah mereka masak dihadapan santri. Selain pengurus OPDM, beberapa guru pendidik dilibatkan sebagai juri, dan akhirnya seluruh juri menetapkan pemenag dari kompetesi ini, yaitu:

  • Juara pertama kelas IX F
  • Juara kedua kelas IX I
  • Juara ketiga kelas VIII H

(emira, syifa, ade)

258

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *