Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru

web 2

Mengawali langkah baru dengan niat yang suci, menghadapi pelajaran hidup yang baru, pada hari ini (senin, 3/8) seluruh santri putra dan putri berkumpul di lapangan putra guna pelaksanaan upacara penyamaan persepsi dan niat dalam menempuh pembelajaran serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di Pesantren, dengan tujuan supaya tidak salah niat dan tidak terulang kembali kekurangan-kekuranan pada tahun sebelumnya.

Upacara yang dilaksankaan dihadiri oleh seluruh santri baik santri lama maupun santri baru, pendidik TMI, dan Kepala Divisi Pengawas Pendidikan. Dalam kesempatan tersebut Ust. Turkamun, S.Ag berpesan dalam sambutannnya untuk meninggalkan segala kenangan (yang tidak baik) selama liburan. “Jangan sampai santri-santri Darul Muttaqien kecopetan hatinya, jangan sampai lingkungan yang kurang mendidik selama liburan mempengaruhi niat dan kemauan keras dalam menuntut ilmu, seluruh santri agar meluruskan niat dalam nyantri dan mondok di Darul Muttaqien, harus secara kaffah berada di pesantren, tidak sering minta dikunjungi oleh orang tuanya, “udkhuluu fi Daaril Muttaqien kaaffah” begitu pesan beliau sampaikan di hadapan seluruh santri. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menjelaskan tentang Panca Jiwa Pondok.

Seusai upacara seluruh santri lama langsung mengikuti pengarahan dari wali kelas di kelas masing-masing, sementara itu seluruh kelas 1 TMI mengikuti masa orientasi santri baru.

 

web 1  web 3

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *