Seminar Bahasa Arab

Belajar adalah suasana yang dicari, ilmu akan mudah dimengerti dan terserap dengan kondisi lingkungan yang mendukung. Teman dan guru juga mempengaruhi tingkat kemampuan diri.
Bahasa Arab menjadi bahasa formal Pesantren, karena Bahasa Arab adalah bahasa yang dilestarikan. Tidak akan pernah punah dari zaman dulu sampai saat ini. Bahasa Arab adalah bahasa akhirat, bahasa Islam, dan bahasa alam. Begitu pentingnya bahasa Arab hingga Allah sendiri yang menjaga keutuhannya.
Selasa, 22 Maret 2016. Telah diadakan Seminar Bahasa bertempat di masjid yang bernarasumber Dr. Saifullah Kamalie. Beliau adalah alumni dari Pondok Modern Darussalam Gontor. Beliau menyampaikan bahwa dengan kita mencintai bahasa Arab, kita akan dapat menguasai ilmu Arab yang begitu luas. Karena bahasa Arab memiliki berbagai cabang seperti ilmu Shorof, Nahwu, Halaqoh, dan sebagainya. Bahasa Arab adalah sastra yang paling indah bila kita dapat menguasainya dan makna yang terkandung dalam setiap kata.
Tepat sehari setelahnya. Rabu, 23 Maret, seminar dilanjutkan dengan pemateri yang berbeda yang diisi oleh ust. Muhammad Faruq M.Pd. Beliau telah menempuh studinya UIN Malang. “Semangat bahasa Arab akan termotivasi oleh dukungan dari orang terdekat. Dari yang benci dengan bahasa Arab hingga sangat menyayangi bahasa Arab”. Papar Ust. Faruq ketika memotivasi seluruh santri Darul Muttaqien di masjid waktu itu
Seluruh santri tampak antusias dan termotivasi setelah mendapatkan pencerahan dari kedua pemateri. Kegiatan diadakan dengan tujuan supaya santri termotivasi lagi untuk berbahasa Arab.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *