Sholat Gerhana Matahari Total

Rabu, 9 Maret 2016, pukul 06.30 WIB – Seluruh santri dan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Muttaqien berkumpul di masjid putri untuk melaksanakan sholat gerhana matahari total yang terjadi selama 31 tahun sekali. Ini adalah suatu kesempatan bagi kita, karena kita bisa melaksanakan sholat gerhana matahari total yang sangat spektakuler di Indonesia.

Drs. KH Mad Rodja Sukarta memberikan sambutan pada pagi ini sebagai pembukaan. Beliau mengajak santri untuk bertakbir dan bershalawat bersama. “Hari ini adalah kekuasaan Allah sejak 32 tahun yang lalu. Dengan terjadinya gerhana matahari total. Sebagai bukti kekuasaan Allah, Allah telah memberikan peringatan dan menjadikan umat manusia untuk selalu bertakwa kepada-nya”.  Ucap beliau ketika menyampaikan sambutan

Ust. H. Turkamun juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Allah masih memberikan kesempatan untuk melihat salah satu kekuasaannya. Banyak hal yang telah membuat kita lalai, namun pada hari ini merupakan hal yang sangat menakjubkan dan mebuat kita tersadar atas kekuasaan Allah yang sangat besar

Gerhana matahari merupakan fenomena alam yang sangat dahsyat dan juga takdir Allah. Dengan terjadinya ini, kita tak luput untuk selalu mengingat allah. Hukum sholat gerhana adalah sunnah mu’akad dengan 2 rakaat dan 4 rukuk. Sedang gerhana bulan terjadi akibat sinar matahari yang terhalang oleh bumi.

Tepat pukul 07.15, dilaksanakannya gerhana matahari oleh Muhammad Rif’at Syauqi santri kelas 6 TMI sebagai imam dan dilanjutkan dengan khutbah oleh Ahmad Rifa’i santri kelas 5 TMI.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *