Disiplin Pangkal Sukses

Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sudah ada dan mengakar dalam masyarakat Indonesia jauh sebelum lahirnya sistem persekolahan yang diperkenalkan oleh pemerintah. Dan dalam dinamika kehidupan santri di Pesantren tidak pernah lepas dengan yang namanya disiplin. Disiplin selalu menjadi salah satu parameter menuju kesuksesan. untuk itu diadakanlah kegiatan seminar yang bertujuan agar memotivasi santri supaya selalu hidup dengan penuh disiplin. Karena disiplin bukan hanya diterapkan untuk santri di pesantren saja, bahkan dikehidupan sehari-hari kita juga dituntut hidup berdisiplin.

jum’at (4/11), bertempat di aula putra pengurus OPDM putra mengadakan seminar tentang bagaimana agar santri menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh disiplin yang diisi oleh Ust. Mukhtar Wijaya, seorang trainer yang pernah menjadi santri juga di kota Ponorgo.

Dalam acara tersebut pemateri menyampaikan akan pentingnya energi positif dan negatif, hanya saja porsi energi positiflah yang harus lebih banyak dari pada porsi energi negatif, yaitu dengan cara selalu meningkatkan ketaqwaan dan beribadah dan mengurangi perilaku-perilaku tidak baik.

psb_7646 psb_7631

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *