Festival Musik; Eksplorasi Kreatifitas Santri Melalui Seni Musik

dsc_0161

Hampir seluruh pesantren di indonesia mengembangkan bakat seni musik kepada santrinya, oleh karena itu musik sudak tidak asing lagi bagi mereka. Kamis (10/11), aula putri menjadi panggung yang penuh dengan warna-warni kreatifitas santri, karena malam itu adalah malam Festival Musik yang diadakan oleh pengurus OPDM bagian Kesenian.
Seluruh santri menikmati pertunjukan teman-temannya, sangat antusias dan acara berlangsung meriah karena panggung disetting semeriah mungkin dengan lighting yang penuh warna. beberapa santri menunjukkan bakatnya lewat nyanyian solo dan duet, paduan suara, acapela, bermain alat musik, tarian, serta drama musikal.
Acara tersebut langsung dibuka oleh kepala Divisi Pengawas Pendidikan, Ust. Turkamun, S.Ag. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa panggung yang digelar pada malam hari ini merupakan suatu proses kegiatan panjang yang pondok pesantren siapkan dengan tujuan melatih kekompakan dan kreatifitas santri, “karena tidak mudah membuat background seperti ini” begitu ucapnya dalam sambutan pembukaan acara.
Walaupun berbagai macam jenis musik yang ditampilkan, akan tetapi nuansa musik pada acara tersebut berjalan secara apik tidak terkesan urak-urakan, dengan tetap menjunjung tinggi disiplin dalam bermain musik dan tidak keluar dari nilai-nilai pendidikan.

dsc_1114

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *