PROGRAM PENGEMBANGAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS

dsc_0297

“bisa berbicara bahasa Inggris selama di pesantren itu wajib” begitulah salah satu pesan yang sering di sampaikan oleh penggerak bahasa di Pondok Pesantren Darul Muttaqien kepada santri-santrinya. di pondok ini bukan hanya bahasa Arab saja yang dikembangkan, bahkan santri wajib berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris pada saat minggu bahasa Inggris dan menggunakan bahasa Arab di minggu Arab. Untuk itulah bahasa Arab dan Inggris menjadi mahkotanya pesantren “Al-lughotu Taajul Ma’had”

Jum’at (2/12), pengurus OPDM putri bagian bahasa mengadakan program pelatihan atau pengembangan ketrampilan berbahasa Inggris. Bertempat di ruang pertemuan guru TMI sebanyak 120 santri putri yang terdiri dari pengurus OPDM, anggota language club serta kelas 3, 4, 5 dan Intensif. Program ini dikhususkan bagi mereka yang ingin menambah tingkat bahasanya, maka dari itu santri kelas 1 dan 2 belum diikutsertakan.

“Jangan takut untuk berbicara bahasa Inggris dan jangan pula takut salah, karena kesalahan berbahasa akan diperbaiki bersama, yang penting berani” ucap Mrs. Muslimah Triwahnuningsih sebagai pemateri pada pelatihan ini. Pemateri juga menyampaikan hal-hal tentang cara bagaimana menjadi public speaker yang hebat, selain itu, ia juga membagi mereka menjadi 20 kelompok mengajak santri-santri untuk berdiskusi mencari kata-kata yang cara pengucapan pronunciation nya dirasakan sulit.

kegiatan yang dimulai dari jam 07.30 dan berakhir pada jam 11.00 berjalan dengan lancar. “ternyata bahasa inggris itu menyenangkan dan mudah, yang penting kita mau mulai berbahasa aja” ungkap salah satu peserta kegiatan.

dsc_0299 dsc_0300 dsc_0306 dsc_0310 dsc_0314

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *