Menggali Potensi Sastra Santri

Jum’at (20/1), dalam rangka meningkatkan minat santri terhadap pentingnya membaca, menggali potensi sastra santri, Pusat Sumber Belajar (PSB) Bagian Perpustakaan mengadakan kegiatan di hari jum’at berkah ini, yaitu berupa lomba baca puisi, menulis cerpen dan menggambar. Kegiatan ini bertujuan membangun kreativitas santri dalam mengekspresikan apa yang ia baca serta menyalurkan hobi dan bakat santri.

Antusias santri mengikuti lomba tersebut sangat diapresiasi oleh Ust. Abdullah Hudri, S.S selaku kepala MTs saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan. “pesantren menyediakan fasilitas berupa beberapa kegiatan perlombaan sastra ini, namun bukan berarti tidak ada lomba kalian berhenti melatih atau mengasah potensi bakat kalian”. Bahkan beliau memberikan salah satu contohnya, pemain sepak bola seperti Ronaldo sebagai pemain terbaik saja tidak pernah meninggalkan latihan, minimal 5 jam dalam sehari. Begitu ungkapnya dalam sambutan.

Perlombaan dimulai dari jam 8 pagi, bertempat di ruang perpustakaan untuk lomba baca puisi, dan sebagai jurinya adalah ustzh. Ikah Khoiriyah dengan ustzh. Qothrunnada, jumlah pesertanya 23 santri. Sedangkan lomba menggambar berjumlah 15 santri yang bertempat di ruang Lab. Bahasa, sebagai jurinya adalah ustzh. Lulu st. Lubada dengan ustzh. Ariesta Merdekawati. Khusus lomba menulis cerpen sebanyak 27 peserta diberi waktu sejak seminggu lalu dan batas terakhir pengumpulannya adalah hari ini (20/1) dan sebagai jurinya adalah ust. Suwardi.

Pemenang lomba-lomba tersebut akan diumumkaan pada acara bedah buku yang akan diselenggarakan oleh OPDM putri bagian Kommas minggu depan.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *