OPDM Putri Bagian Kommas (Komunikasi Masyarakat) Gelar Bedah Buku bersama Akbar Zainudin

Jum’at siang (27/1), santri putri bersegera duduk untuk mendengarkan motivasi dari seorang penulis terkenal lulusan pesantren. Bagaimana tidak, siapa yang tidak kenal dengan buku “Man Jadda Wajada”, satu kalimat mantra yang bisa membawa penulis bernama Ust. Akbar Zainudin berkeliling Indonesia.

Bertempat di aula putri, diadakan acara Bedah Buku yang diadakan oleh Organisasi Pelajar Darul Muttaqien bagian Kommas (Komunikasi Masyarakat). Acara dimulai pada jam 13.30 dengan Ust. Ahmad Sastra sebagai moderatornya, beliau menyampaikan bahwa kita juga bisa sukses seperti Ust. Akbar Zainudin, karena beliau juga lulusan pesantren, sama halnya dengan kita yang saat ini sedang belajar di Pesantren. Begitu ungkapnya ketika membuka acara.

Di awal pemaparan, ust. Akbar Zainudin mengawalinya dengan menguji semangat para santri melalui sedikit permainan sederhana. Dalam presentasinya, beliau menyampaikan bahwa di pesantren santri tidak dididik untuk menjadi pecundang, tapi pemenang. Beliau menambahakan “maka beranilah untuk bermimpi, masa depan kita masih panjang, gantungkan cita-citamu setinggi langit dan percayalah kamu bisa mencapainya”, Begitu ungkapnya.

Selain kata-kata mutiara disampaikan supaya membangun etos dan akhlak yang bisa menjadi dasar dan sandaran bagi masa depan, Ust. Akbar Zainudin juga mengajak santri untuk introspeksi diri, beliau mengajak santri untuk merenung, hingga akhirnya beberapa santri meneteskan air mata ketika itu.

Di akhir acara pria lulusan Pondok Modern Gontor tersebut ikut membagikan hadiah kepada santri berprestasi dalam lomba yang diadakan oleh bagian Perpustakaan Pusat Sumber Belajar pada hari jum’at (20/1) lalu. Santri peraih prestasi lihat di link ini http://darul-muttaqien.com/2017/01/pengumuman-lomba-sastra/

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *