Pembangunan Gedung Asrama Putri

Setiap tahun jumlah santri baik putra maupun putri mengalami kenaikan. Karenanya, untuk menyeimbangkan antara jumlah siswa dengan fasilitas yang tersedia, Darul Muttaqien kembali membangun gedung asrama sebagai salah satu upaya untuk melayani umat.

Saat ini Pesantren Darul Muttaqien sedang membangun asrama putri, rencananya akan dipakai tahun ajaran baru, seluruh santri putri akan dipindahkan asramanya, jadi sudah tidak berdekatan dengan area putra. Asrama tersebut akan menjadi area yang tertutup untuk umum agar santri putri merasa lebih aman dan nyaman.

Pembangunan besar-besaran pada kali ini bukan berarti menjadi tujuan utama, Pimpinan Pesantren KH. Mad Rodja Sukarta pernah menyampaikan bahwa fasilitas yang diadakan ini adalah alat ibadah, alat untuk berjuang, bukan tujuan, jangan sampai kita mabuk fasilitas.

Pembangunan yang sudah dimulai sejak bulan mei tahun lalu, namun peletakan batu pertama dilaksanakan pada tanggal 19 november 2016. Gedung ini nantinya akan menjadi tempat pendidikan bagi muslimah teladan di masa yang akan datang

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *