Studi Banding Pengurus OPDM Putra

Sabtu (24/12) dini hari, pasca pembagian rapot semester I, seluruh pengurus Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) putra diberangkatkan untuk belajar berorganisasi melalui kegiatan Studi Banding. Objek yang dikunjungi adalah Pondok Modern Gontor 3 Darul Ma’rifat Kediri, Gontor 6 Darul Qiyam Magelang, Lembaga Kursus Bahasa Inggris ONTEL Pare.

Tidak hanya belajar berorganisasi dan bahasa, bahkan rombongan diajak untuk menggali fakta, bukti serta sumber sejarah Islam, meningkatkan pemahaman santri tentang sejarah Islam dengan melakukan wisata Religi ke Sunan Gunung Jati di Cirebon. Wisata ke gunung Bromo dan berjalan-jalan sambil belanja di Malioboro Jogja menjadi pengalaman yang menarik mengisi liburan mereka.

Rombongan santri kelas 5 yang berangkat menggunakan 1 bus akhirnya kembali di bogor pada hari rabu, 28/12. Perjalanan yang dilakukan oleh pengurus OPDM putra kali ini adalah untuk memperoleh pengalaman belajar, terutama pengalaman secara langsung dan ini merupakan bagian dari proses pendidikan

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *