Studi Banding Pengurus OPDM Putri

Senin (26/12) pagi, hari ke-3 libur semester I pasca pembagian rapot, seluruh pengurus Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) putri mengisi kegiatan liburannya dengan belajar berorganisasi melalui kegiatan Studi Banding. Objek yang dikunjungi adalah Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Universitas Darussalam (UNIDA), Gontor Putri Mantingan Ngawi, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan juga Pesantren Pabelan Magelang.

Tidak hanya belajar berorganisasi dan bahasa, sambil belajar juga sambil jalan-jalan rombongan yang menggunakan 2 bus tersebut mampir ke Selekta Batu Malang dan Maliobro Jogja.

Menjadi momen yang berkesan pada akhir tahun ini bagi pengurus OPDM putri, karena waktu liburan ini mereka gunakan untuk kegiatan yang menambah wawasan serta pengetahuan.

Rombongan akhirnya kembali menuju bogor pada hari Jum’at 30/12 dan sampai di Pesantren Darul Muttaqien malam Hari. Perjalanan yang dilakukan oleh pengurus OPDM putri kali ini adalah untuk memperoleh pengalaman belajar, terutama pengalaman secara langsung dan ini merupakan bagian dari proses pendidikan.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *