TMI Utus Santri Mengikuti Lomba Marawis dan Pidato

Sabtu (21/1), Pesantren Darul Muttaqien mengirimkan delegasi untuk mengikuti Lomba Marawis dalam rangka Gebyar Maulid Rasul dan Harlah Nahdhatul Ulama ke-91. Sebanyak 2 tim marawis putra dan putri dikirim untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut.

Kegiatan yang diadakan oleh Kampus STAINU Jakarta Kampus B di Kemang Bogor diikuti oleh pesantren sekabupaten Bogor dari tingkat SD, MTs dan MA. Kegiatan bertema “Maulid Rasul sarana untuk membangun wahdatul ummah dan menjaga keutuhan NKRI” yang betujuan mendidik dan mengingatkan para pelajar agar terus bershalawat dan menerapkan maknanya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain lomba marawis, kegiatan yang bernuansa religi tersebut juga dimeriahkan oleh lomba pidato menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Arab, Inggris dan Indonesia. Sebanyak 6 santri putra dan 6 santri putri turut ikut serta, mereka adalah: Alfendo, Ahmad Sobri, Abdurrahman (kelompok 1), Jirjis, Khans dan Fauri Fadhel (kelompok 2), untuk santri putra dibimbing oleh ust. Ngadiyono, sedangkan santri putri dibimbing oleh ustzh. Rizki Dwi Handayani dan ustzh. Lulu Siti Lubada, pesertanya adalah: Nabillah Asyfiaul Hadi, Yufa Sekar, Ulfah Muallifah (kelompok 1), Rihafita Larasati, Choirunnisa Adinda dan Fauziah Nurul (kelompok 2).

Seluruh tim Marawis dan peserta pidato telah menyiapkan penampilan terbaik mereka, ini menjadi hiburan bagi masyarakat yang datang ke Festival. Dalam lomba ini, peserta pidato kelompok 2 putra keluar sebagai juara 2.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *