20 Regu Perkuat Silaturrahim di Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak GAGAK XI

GAGAK merupakan kegiatan perlombaan kepramukaan penggalang dan penegak antar pesantren se-Jabodetabek yang diadakan oleh Pesantren Darul Muttaqien, dan burung gagak sebagai mascot kegiatan tersebut. Gagak ke-XI dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 5 s/d 9 februari 2017.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Pengawa Pendidikan, Ust. Turkamun dalam sambutan pembukaannya beliau berharap agar kegiatan lomba Gagak ini dijadikan momentum untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahim antar pesantren, bukan hanya untuk dijadikan sebagai ajang mendapatkan piala terbesar atau terbanyak, begitu ungkapnya.

Sebanyak 20 kontingen yang berasal dari pondok pesantren se-jabodetabek ikut serta meramaikan dan memeriahkan kegiatan tersebut. Selama 5 hari kegiatan berlangsung, peserta sudah merasakan kepanasan, kedinginan bahkan terguyur hujan tidak menjadi penghambat bagi mereka, senada dengan lagu wajib yang selalu mereka nyanyikan “dingin merasuk, panas membara, lapar, haus dan dahaga… tiada terasa hati gembira untuk mencapai tujuan…”

Jenis perlombaan dalam kegiatan gagak ini bukan hanya meliputi skill kepramukaan saja, akan tetapi perlombaan meliputi skill ketrampilan dan kesenian, ketangkasan, mental spiritual, serta wawasan pengetahuan dan seni budaya. Tahun ini juara umum pada Gagak XI diraih oleh kontingen Pondok Pesantren Raffah Bogor, sedangkan juara favorit diraih oleh Pondok Pesantren Riyadul Jannah.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *