Karyawisata RA Darul Muttaqien; Mengembangkan Imajinasi Anak Secara Konkret

Rabu (15/2), RA Darul Muttaqien mengadakan Karyawisata ditemani dengan orangtuanya masing-masing. Rombongan berjumlah 112 dengan rincian 47 adalah santri RA, 9 guru pembimbing dan lebihnya adalah orang tua yang berjumlah 56 orang, dengan tujuan wisata Taman Safari Bogor. Berangkat pada pukul 07.00 sampai di lokasi pukul 09.00.

Sesampainya di lokasi terlihat antusias anak-anak begitu bahagia dan senang melihat secara langsung dari kaca bus binatang-binatang yang selama ini baru mereka ketahui lewat gambar atau photo saja. Akan tetapi tujuan wisata ini bukan hanya sekedar melihat binatang yang ada di Taman Safari, panitia ternyata sudah menyiapkan beberapa kegiatan lomba baik untuk anak-anak maupun orang tuanya. anak-anak diajak untuk berlomba memakai kaos kaki dan tebak kata, dengan tujuan memotivasi peserta didik untuk lebih kreatif dan terampil, sedangkan para orang tua ikuti lomba merias dan memakai jilbab, masing-masing lomba diambil 3 pemenang.

Tujuan dari wisata ini bukan hanya sekedar wisata untuk refreshing semata, akan tetapi untuk mengembangkan kecerdasan dan imajinasi anak secara konkret, dan utamanya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik serta mensyukuri ciptaan Allah.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *