Kunjungan Rihlah Ilmiah SMPIT Insan Kamil Bekasi

Selasa (14/2), Pesantren Darul Muttaqien menerima kunjungan rombongan 2 bus dari SMPIT Insan Kamil Bekasi untuk melakukan rihlah ilmiah terkait dengan pengelolahan keorganisasian santri serta untuk menggali lebih dalam tentang sejarah berdirinya Pesantren Darul Muttaqien. Selain itu ketua rombongan yang sekaligus Kepala Sekolah yang pernah nyantri di Pondok Modern Gontor mengungkapkan bahwa tujuan utamanya adalah menjalin tali silaturrahim.

Rombongan sebanyak 142 siswa dari kelas 7 dan 8 berserta 13 Guru pembimbing disambut langsung di ruang pertemuan guru TMI oleh Sekretaris Pesantren, Kepala Pengasuhan Putra dan juga Kepala Pengasuhan Putri. Penjelasan tentang kepesantrenan secara detail langsung disampaikan oleh Ust. Dr. Ahmad Sastra, MA, sedangkan tentang keorganisasian santri atau OPDM dipaparkan oleh Ust. Salim RD, S.Sos.I selaku Kepala pengasuhan putra dan Ust. Iwan Bagja, S.Sos.I selaku Kepala Pengasuhan putri.

Setelah pemaparan tentang sejarah berdiri, visi dan misi, organisasi santri, serta berbagai macam bentuk kegiatan yang ada di Pesantren Darul Muttaqien, akhirnya rombongan diajak untuk berkeliling untuk melihat pesantren sambil bertukar pengalaman, dan acara ditutup dengan saling tukar cinderamata, ramah tamah dan foto bersama.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *