Outing Class SMPIT; Proses Pembelajaran yang Inovatif

Kamis (16/2), kelas 7 dan 8 SMPIT Darul Muttaqien yang berjumlah 89 Siswa mengadakan outing class ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hari itu bersamaan dengan kegiatan Tour kelas 9 dengan tujuan Bandung.

Outing Class merupakan pembelajaran yang inovatif, nyata dan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan suatu ilmu pelajaran bukan hanya teori saja, kebenaran dan bukti nyata di lapangan perlu diketahui. Untuk itu, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan siswa dengan lingkungan, karena merupakan salah satu metode pembelajaran di luar kelas yang bisa menambah pengetahuan serta pola pikir siswa/siswi. Kegiatan ini sangat menyenangkan, karena anak-anak bisa mengimplementasikan pembelajaran yang ada di dalam kelas.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan, wawasan yang umum dan luas, serta mengenal museum-museum dan rumah-rumah adat seluruh Indonesia yang ada di TMII. Rombongan kelas 7 & 8 ini diketuai oleh ustdzh. Handriani, S.Pd dan dibantu oleh 10 guru pembimbing lainnya, berangkat pada pukul 05.30 akhirnya tiba di Pesantren pada pukul 17.30.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *