SMPIT Adakan Tour ; Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan Siswa Kelas 9

Kamis (16/2), SMPIT Darul Muttaqien adakan tour, sebanyak 48 siswa kelas 9 dan 5 guru pembimbing ikuti kegiatan tersebut selama dua hari dari tanggal 16-17 februari 2017.  objek wisata yang dikunjungi adalah Wisata Alam Sari Ater, Museum KAA Bandung, Ocean and Science Centre Trans Studio Bandung, Masjid Raya dan Alun-Alun Bandung.

Dibimbing oleh wali kelas dan guru pembimbing, pada hari pertama kegiatan ini siswa diajak untuk melihat kekuasaan Allah melalui tadabur alam di kawasan Sari Ater Subang, disini siswa diberi informasi mengenai sumber dan  manfaat dari mata air panas kawasan tersebut.

Di hari berikutnya siswa rombongan mengunjungi Museum Asia Afrika, disini siswa diberi informasi mengenai peran Indonesia dalam kongres besar Asia Afrika dan dampaknya terhadap perdamaian dunia pada saat itu.

Usai kunjungan di museum, siswa mendatangi Masjid Raya dan Alun-Alun Bandung untuk acara ramah tamah dan bimbingan keagamaan sekaligus menikmati suasana Alun-Alun yang asri. Acara berikutnya yaitu Ocean dan Science Centre Trans Studio Bandung, disini siswa memperoleh informasi mengenai dunia bawah laut  sekaligus menikamati permainan di kawasan tersebut.

Kegiatan tour ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan khasanah Jawa Barat, meningkatkan wawasan dan pengetahuan sejarah konfrensi Asia Afrika, serta mengenalkan kepada siswa tentang dunia bawah laut. selain itu, tujuan utamanya adalah agar  siswa dapat mempererat tali silaturrahim antara guru dan siswa, serta melalui kegiatan ini diharapkan guru dan siswa bisa meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT .

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *