Tes Seleksi TMI Tahap Pertama

Jum’at (17/2), Pesantren Darul Muttaqien adakan tes seleksi penerimaan santri baru TMI (Tarbiyatul Mu’allimin wal Mu’allimat Al-Islamiyah) tahun pendidikan 2017-2018. Pendaftar yang mengikuti tes seleksi pada tahap pertama sebanyak 330, dengan rincian 171 mendaftar ke MTs putra, 125 mendaftar ke MTs putri, 20 mendaftar ke Intensif putra dan 20 mendaftar ke Intensif putri. Tahun ini jumlah pendaftar pada tahap pertama lebih banyak dari pada tahun lalu.


Materi tes yang diujikan adalah pelajaran matematika dasar, bahasa indonesia dan imla’ (tulis arab), sedangkan untuk tes lisan calon santri diwawancarai dan diminta untuk membaca Al-Qur’an, setelah usai tes tulis dan lisan santri masih harus ikuti tes kesehatan. Sebelum tes dimulai, pada jam 07.30 seluruh calon santri baru diberi arahan dan semangat oleh panitia dan madrasah di depan gedung Makkah. Tes dimulai tepat pada jam 08.00 bertempat di gedung Madinah untuk putri, dan di gedung Yaman untuk putra, sedangkan untuk kelas Intensif putra dan putri di gedung Jeddah.
Pada saat calon santri menjalani tes, para orang tua berkumpul di masjid putra pada jam 08.30 untuk silaturrahim dengan pimpinan pesantren dan dewan guru. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada orang tua calon santri tentang pesantren, mulai dari sejarah, visi dan misi, kegiatan baik akademis maupun non akademis dan tata tertib yang ada di pesantren.


Sebanyak 277 yang lulus seleksi tahap pertama, dan sebanyak 59 pendaftar tidak bisa datang untuk ikuti tes seleksi. Pengumuman nama-nama calon santri yang diterima di TMI Darul Muttaqien dapat dilihat di kantor PPSB atau dapat dilihat dengan mengakses website pesantren di www.darul-muttaqien.com

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *