Darul Muttaqien Ikut Meramaikan Spartcom 4 di Pesantren Darul Ulum Lido

Senin (27/2) lalu, Pesantren Darul muttaqien kirimkan 2 kontingen yang berjumlah 20 santri untuk ikuti lomba kepramukaan di Darul Ulum Lido, kegiatan yang bernama SPARTCOM IV ini rutin didakan oleh pesantren Darul Ulum tiap tahunnya. SPARTCOM adalah singkatan kata dari Scout, Sport, and Art competition. Kompetisi yang di adakan 1 pekan penuh ini tidak jauh seperti PORSEKA (Pekan Olahraga Seni dan Pramuka) yang kita laksanakan tahunnya tahunnya.

sebanyak 5 Pondok Pesantren (AL-Mizan, La-Tansa, Al-Mukhtari, Ibadurrahman, Darul Muttaqien, Darul Ulum Lido) yang mengirimkan peserta kontingen yang ikut serta dalam kegaitan ini. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 27 februari dan ditutup pada tanggal 2 maret lalu.

Adapun kontingen Darul Muttaqien mengirim 2 tim kebanggaannya yaitu PASSDAM yang di latih oleh Ka’ Najmi Maulana Magribi yang berjumlah 10 orang dan PANTHER yang beranggotakan 10 orang yang di latih oleh Ka’ Aulia Rahman dan di bimbing oleh Ust. Farhan Husaini dan Ust. Firyal Nur Islam.

“Demikian lomba ini dilaksanakan 1 pekan penuh dengan hadiah-hadiah menarik, sehingga para peserta menjadi sangat kompetitif pada kompetisi ini.” Ujar Ghous Matondang salah satu peserta dari kontingen Darul Muttaqien.

Lomba Perkemahan Pramuka, Olah raga, dan kesenian ini berjalan dengan lancar, masing-masing kontingen berkompetisi dengan sportif dan tanpa kecurangan. Dan akhirnya Darul Mutaqien mendapatkan juara Favorit,  juara 2 tingkat penegak dan juara 3 tingkat penggalang. (rayan & afal).

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *