Pelatihan Broadcasting; Menjadi Profesional Speaker Bersama Heppy Chandra

Ahad (9/4) lalu, Pengurus OPDM putri Bagian Penerangan adakan pelatihan Public Speaking dan Broadcasting bersama Heppy Chandra, beliau merupakan professional public speaker yang sudah melakukan show di berbagai daerah dan kota besar di Indonesia, prioritas Lembaga yang diisinya adalah Lembaga Pendidikan di Indonesia baik di pesantren atau sekolah umum.

kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan guru TMI, sedangkan peserta yang ikut dalam pelatihan berjumlah 110 santri putri yang terdiri dari kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan intensif. Pelatihan diadakan bertujuan menumbuhkan kepercayaan diri santri serta memotivasinya untuk berani berbicara di hadapan banyak orang dengan baik dan benar.

“Bicaralah yang penting bukan yang penting bicara” begitu motto yang diungkap oleh trainer yang pernah nyantri di Gontor sekaligus mantan penyiar Radio Suargo FM (Suara Gontor). Dengan durasi pelatihan selama 3 jam, peserta merasa tetap nyaman di tempat duduknya untuk belajar berbicara sehingga siap menjadi pembicara yang profesional.

Materi pelatihan yang beliau sampaikan tidak membuat santri bosan, karena pemateri membuat sugesti positif bahwa public speaking bukan hanya ceramah atau pidato, sehingga tumbuh rasa percaya diri santri bahwa public speaking dibutuhkan sesuai Profesi yang mereka cita-citakan.

 

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *