Menyongsong Kebangkitan Islam di Tahun Baru 1439 Hijriyah

Kamis (21/9), terlihat cuaca pagi ini cerah dan menghangatkan bumi Pesantren Darul Muttaqien, karena seluruh santri TMI putra dan putri, siswa dan siswi RA, SDIT, SMPIT, Diniyah, TPQ, dan tokoh masyarakat serta beberapa warga Jabon Mekar sudah bersemangat dan sudah bersiap untuk meramaikan momen tahun baru Islam 1439 Hijriyah.

Untuk itu Pesantren beserta masyarakat Jabon Mekar mengadakan pawai akbar untuk menyemarakkan dan meramaikan tahun baru Islam ini, dengan tujuan agar umat Islam akan bangkit menyatukan kekuatan dan barisannya, seperti yang disampaikan oleh Bapak H. Romli, S.Ag selaku Ketua Yayasan serta Ketua DKM Al-Hikmatul Mubarokah ” kita harus menang, kita harus kuat, kita harus bersatu, karena orang lain sedang menyusun kekuatan, kalau kita tidak bersatu, kalau kita terpecah belah apa yang akan diharapkan pada generasi yang akan datang, karena masa depan bangsa ini ada di tangan kalian, harapan bangsa ini ada di tangan kalian”. begitu ucapnya dalam sambutan beliau sebelum melepas keberangkatan pawai.

Bapak H. Romli, S.Ag menambahkan “kami yang sudah tua sudah tidak mampu berbuat apa-apa, karena dengan demikian kalianlah yang menjadi tulang punggung bangsa ini, tulang punggung negara ini, tulang punggung agama Islam yang sama-sama kita amalkan ini”.

Dalam rangka menyongsong tahun baru Islam 1439 Hijriyah, kegiatan pelepasan pawai dihadiri oleh seluruh ketua RW, Kepala Desa dan seluruh tokoh masyarakat jabon mekar, dengan harapan mudah-mudahan generasi Islam selalu dipelihara oleh Allah, mudah-mudahan selalu diberikan kecerdasan, diberikan kekuatan, selalu dibimbing menjadi hafidz dan hafidzah, menjadi ulama, menjadi para pemikir, menjadi pemimpin-pemimpin yang jujur, sehingga umat Islam kedepan menjadi umat Islam yang  terdepan.

Dengan demikian, barisan-barisan pawai secara resmi dilepas oleh Kepala Desa Jabon Mekar Ibu. Ina Yuliana Pajarwati, S.E untuk memulai perjalanan, sebelum melepas barisan beliau menyampaikan semoga apa yang dicita-citakan menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan berharap desa Jabon Mekar ini menjadi desa yang lebih baik lagi.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *