Peresmian Sodaqo Mart Darul Muttaqien

Jum’at (1/9), usai sholat idul adha seluruh jama’ah baik santi dan pendidik bergegas berkumpul di halaman Sodaqo Mart Darul Muttaqien untuk menyaksikan peresmian dibukanya Sodaqo Mart Darul Muttaqien.

Dalam peresmian jum’at lalu, Manajemen PT. Hydro Perdana Ritelindo Bpk. Rasyito menyampaikan bahwa pihak Hydro awalnya merencanakan ingin membuka outlet tersebut pada tanggal 31 agustus, akan tetapi pihak pesantren meyarankan agar resmi dibukanya bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

Dalam sambutannya Bpk. Rasyito sedikit menyampaikan tentang Hydro yang mungkin masih asing di kalangan santri, beliau menjelasakan bahwa Hydro adalah perusahaan induk yang menaungi PT. Sodaqo sebagai outletnya, yang dijual oleh Sodaqo adalah barang-barang yang biasa dijual oleh outlet lain yang sudah terdahulu berkembang. Perusahaan tersebut mulai berkembang sejak tahun 2015, dan sudah membuka outlet pada oktober 2016 yang bernama Kedai Yatim yang berjumlah 6 outlet. Namun, setelah dipertimbangan akhirnya nama outlet tersebut dirubah menjadi Sodaqo.

Sodaqo Mart merupakan outlet yang memiliki konsep sedekah, minimarket yang memiliki konsep filantropi, saat ini sampai bulan september tahun 2017 PT. Hydro sudah membuka sebanyak 42 outlet, jadi sodaqo ini memiliki konsep dari kita, oleh kita, dan untuk kita, belanja kita sedekah kita.

Dengan disaksikan oleh seluruh santri, pendidik serta wali santri yang saat itu berkunjung ke pesantren, peresmian secara simbolis dibuka dengan melakukan pengguntingan pita oleh Ismi Muftahdina santri kelas 5 dan Nisrina Khumaira Muaffafayad santri kelas 3 TMI. Usai pengguntingan, saat itu juga pimpinan pesantren KH. Mad Rodja Sukarta langsung berbelanja beberapa item makanan yang ada di Sodaqo mart.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *