Debat Kandidat Pengurus Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM)

Santri kelas 6 TMI pemangku pengurus Organisasi Pelajar Darul Muttaqien (OPDM) masa bhakti 2016-2017 akan berakhir, dan akan digantikan dengan pengurus baru masa bhakti 2017-2018 dari kelas 5 TMI. Sesuai dengan peribahasa “patah tumbuh hilang berganti, belum patah sudah tumbuh, belum hilang sudah berganti”. Itulah motto yang selalu diterapkan dalam suatu organisasi.

Selasa (24/10) malam, proses pergantian pengurus Organisasi Pelajar Darul Muttaqen (OPDM) sudah dimulai dengan diadakannya debat kandidat Ketua OPDM. Kegiatan debat dilaksanakan layaknya debat kandidat pilkada atau pilpres, tiga calon menyampaikan visi misi jika nanti mereka terpilih menjadi ketua, selain itu para calon kandidat diharapkan mampu menjawab beberapa pertanyaan dan memberikan solusi terhadap suatu permasalahan yang diberikan oleh bagian pengasuhan.

Kegiatan diadakan secara terpisah, santri putri diadakan di Gedung Serbaguna, sedangkan santri putra dilaksanakan di Aula gedung Damaskus pada rabu (25/10) pagi. Kegiatan debat kandidat ini menjadi wadah pembelajaran guna membentuk pemimpin tangguh di masa depan, selain itu seluruh santri yang sejatinya sebagai masyarakat OPDM juga belajar memilih pemimpin yang mampu memberikan banyak kebaikan bagi diri sendiri, organisasi maupun pesantren.

Nama-nama kandidat calon ketua OPDM di putri adalah:

  1. Nurul Iftitah Laila
  2. Jilan Sofia Jannah
  3. Fina Ainur Syifa

Sedangkan nama-nama kandidat calon ketua OPDM di putra adalah:

  1. Bayan Rahman
  2. Rifqi Ahyadi
  3. Da’I Alpard

Usai acara debat kandidat, akhirnya seluruh santri mengetahui mana yang cocok memimpin dan mana yang akan mereka coblos di pemilu yang akan diadakan pada rabu (25/10) siang ini.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *