Menciptakan Karakter Pramuka yang Aktif dan Kreatif, Darul Muttaqien Berpartisipasi di Pelangi X (Perkemahan La Tansa Gali Inovasi)

Ahad (22/10), Pesantren Darul Muttaqien berkesempatan ikut berpartisipasi untuk mengikuti Lomba Pramuka PELANGI X (Perkemahan La Tansa Gali Inovasi) di Pondok Pesantren La Tansa Lebakgedong Banten. Kegiatan ini digelar selama lima hari, mulai dari Ahad (22/10) hingga Kamis (26/10) lalu. Sebanyak 25 pesantren dari berbagai daerah ikut meramaikan Pelangi X.

Keikutsertaan Pesantren Darul Muttaqien dalam kegiatan ini bertujuan menciptakan karakter pramuka yang aktif dan kreatif, memperluas wawasan tentang kepramukaan dan menambah pengalaman berpramuka. akan tetapi ada satu hal yang lebih penting, yaitu dalam rangka menjalin dan mempererat silaturrahim dan ukhuwah islamiyah antar pesantren yang mengikuti kegiatan tersebut.

Para peserta berkompetisi dalam tiga hal kategori lomba. Pertama, keterampilan dan ketangkasan, Kategori kedua adalah bidang mental dan spiritual. Ketiga, kategori pengetahuan, seni, dan budaya. Masing-masing regu dari berbagai pesantren berkompetisi dengan menunjukkan bakatnya dengan baik.

Pesantren Darul Muttaqien telah kirimkan 2 regu yang dibimbing oleh kak M. Arsy Rizaldi dan kak Faqih Al Faruqi sebagai Bindamping , Panther Team untuk regu penggalang serta Pasdam Team untuk regu penegak. Prestasi yang diraih antara lain adalah:

  • Juara Harapan 1
  • Juara 1 LKBB Resmi
  • Juara 1 Scrable
  • Juara 1 Broadcasting Bahasa Inggris
  • Juara 2 Festival Aquarium

Darul Muttaqien telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Namun demikian, kemenangan bukanlah tujuan utama dan segala-galanya. Wawasan dan pengalaman lebih berharga dari hanya sekadar mendapatkan gelar ataupun piala.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *