Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua OPDM Masa Bhakti 2017-2018

Guna untuk melanjutkan estafet kepengurusan organisasi dari santri kelas 6 ke santri kelas 5 TMI, Pesantren Darul Muttaqien adakan Pemilihan Ketua OPDM. Acara ini diadakan pada rabu (25/10) pagi yang diikuti oleh seluruh santri. 

 

Sebelum mencoblos pilihannya pada hari rabu (25/10), terlebih dahulu 3 kandidat calon ketua OPDM putra maupun putri telah melakukan orasi pada selasa (24/10) serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan dalam memimpin OPDM.

Acara digelar dengan sistem serupa Pemilihan Umum (Pemilu) pada umumnya, seperti pemilihan presiden, pemilihan Ketua OPDM juga menjunjung prinsip langsung, umum, bebas, dan rahasia. Tersedia beberapa bilik suara bagi pencoblos, sehingga pemilihan ketua dijamin kerahasiannya, bukan hanya santri, seluruh guru juga punya hak suara untuk memilih sebagai wujud dukungan support terhadap calon ketua.

Setelah pencoblosan usai, melalui penghitungan yang terbuka dan jujur, akhirnya terpilih Rifqi Ahyadi sebagai Ketua OPDM putra dan Nurul Iftitah Laila sebagai ketua OPDM putri. Congrats!

 

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *