SDIT Gelar PERJUSA (Perkemahan Jum’at Sabtu)

Jum’at (27/10), dalam rangka meningkatkan ketrampilan kepramukaan, SDIT Darul Muttaqien mengelar kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu (Perjusa) yang hanya diikuti oleh siswa kelas 4 dan kelas 5 sejumlah 150. Kegiatan dilaksanakan di komplek Zeni Nubika Angkatan Darat Ciseeng Parung selama 2 hari mulai jum’at (27/10) hingga sabtu (28/10). Siswa-siswi dibagi menjadi 16 kelompok, 8 kelompok putra dan 8 kelompok putri. dan masing-masing kelompok bersaing untuk mendapatkan point di setiap perlombaan.

Saat upacara pembukaan kegiatan, ust. Asep Kosasih, S.Pd yang bertugas sebagai Pembina Upacara menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan perkemahan ini bertujuan melatih diri agar siswa-siswi bisa mandiri, selalu kompak, menjaga kebersamaan, hidup berdisiplin, menambah wawasan  dan juga melatih ketrampilan kepramukaan.

Isi kegiatan di perkemahan ini bukan hanya perlombaan kepramukaan saja, akan tetapi siswa-siswi juga mendapatkan wawasan skill kepramukaan yang disampaikan oleh kaka kaka santri TMI Darul muttaqien yang berjumlah 3 orang, mereka juga dikenalkan tentang pistol (senjata api) buatan asli Indonesia yang disampaikan oleh anggota tentara lansung. Anak-anak terlihat antusias saat pemaparan tentang senjata api, setelah pemaparan mereka mengantri untuk memegang langsung senjata tersebut secara bergantian.

Lomba yang diadakan meliputi skill kesenian, ketrampilan dan ketangkasan, seperti lomba hasta karya, lomba tali menali pionering (tongkat), mendirikan tenda, kerapihan tenda, aba-aba isyarat serta baris berbaris. Selain itu, di hari kedua mereka latih fisik dengan mengikuti wide game ke area sekitar komplek Zeni Nubika.

Acara berjalan lancar walaupun sempat diguyur hujan saat malam api unggun, namun tidak lama guyuran hujanpun berhenti dan malam api unggun gembira tetap dilaksanakan sebagaimana yang direncakanan.

Comments

comments

2 Replies to “SDIT Gelar PERJUSA (Perkemahan Jum’at Sabtu)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *