Mengenalkan Profesi Kepada Peserta Didik RA Darul Muttaqien Melalui Outing Class

Selasa (31/10) lalu, RA Darul Muttaqien mengadakan Outing Class dengan tujuan Bandara Soekarno Hatta GMF (Garuda Maintenance Facility) Aero Asia Cengkareng. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan supaya anak-anak mengenal profesi  atau pekerjaan, dan kebetulan tahun ini anak-anak dikenalkan dengan profesi teknisi perawatan mesin pesawat. Selain itu tujuannya adalah untuk melatih kemandirian agar mampu bersosialisasi.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa RA Darul Muttaqien yang berjumlah 59. Saat tiba di lokasi GMF aero Asia yang bertempat di cengkareng Bandara Soekarno Hatta, anak-anak masuk melalui mesin detektor lalu mereka dikenalkan berbagai macam jenis pesawat dari berbagai negara seperti Nigeria, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Ukraine, dll. Anak-anak juga dikenalkan hangar terbesar di dunia yang dapat memuat 16 pesawat. Dengan demikian, anak-anak jadi mengerti bahwa di dalam hangar tersebut banyak pesawat yang sedang diperbaiki, maupun pesawat yang sedang mengisi bahan bakar yang dilakukan oleh teknisi.

Outing Class memang merupakan media pembelajaran yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan sesuatu, dan juga kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan siswa dengan profesi secara langsung, dengan harapan kedepan kegiatan ini mampu merangsang anak-anak agar lebih giat dan sungguh-sungguh untuk mewujudkan apa yang mereka cita-citakan saat ini.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *