Festival Bakat dan Seni SMPIT Darul Muttaqien; Salurkan Bakat Dan Kreativitas Seni Generasi Muda

Beberapa hari lagi seluruh peserta didik Darul Muttaqien akan menerima rapot hasil belajar selama 1 semaster tahun ini, lalu mereka akan menghadapai libur semester. Sejak jum’at (8/12) lalu adalah hari terakhir proses Penilaian Akhir Semester 1 (PAS 1) untuk jenjang pendidikan SMPIT dan SDIT Darul Muttaqien.

Senin (11/12), SMPIT Darul Muttaqien menggelar Festival Bakat dan Seni yang diikuti oleh seluruh siswa/i SMPIT. Acara ini digelar sebagai wadah untuk mengasah dan menyalurkan bakat anak-anak, selain itu tujuan diadakannya acara ini tidak lain adalah untuk mengenalkan kepada siswa/i SDIT Darul Muttaqien tentang kegiatan-kegiatan yang ada di SMPIT Darul Muttaqien, oleh karena itu acara ini juga diikuti oleh siswa/i SDIT kelas VI.

 

Dalam sambutan pembukaan, Ust. H. Turkamun, S.Ag menyampaikan bahwa belajar itu wajib hukumnya bagi setiap orang sejak ia lahir hingga tua nanti, Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan orang yang sedang menuntut ilmu, akan tetapi Allah tidak mengangkat derajatnya jika ada orang yang ilmunya tinggi tapi tanpa iman. “Pendidikan itu penting, akan tetapi pendidikan yang akan menyelamatkan kita dalam hidup ini adalah pendidikan yang ada basis Islamnya” ujarnya.

Bertempat Aula panggung Festival digelar, ajang ini menampilkan seluruh ekstrakulikuler, mulai dari Tari Saman, Tilawah, Paduan Suara, Pasus Dance, Puisi, Beat Box, Nasyid, Musik, Paskibra, Taekwondo dan Tataboga. Kepala SMPIT ust. Achyar Subakhtiar, S.Sos.I berpesan “mudah-mudahan dengan kegiatan yang ditampilkan oleh siswa/i SMPIT ini dapat memberikan wawasan maupun pengetahuan agar anak-anak SDIT Darul Muttaqien tidak salah memilih sekolah nanti saat lulus SD” begitu ungkapnya.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *