Melatih Jiwa Wirausaha Anak sejak Dini

Bisnis day, memang selalu ditunggu oleh siswa-siswi SDIT Darul Muttaqien. Ust. Abdullah, S.Pd.I selaku kepala SDIT Darul Muttaqien mengatakan bahwa bisnis day menjadi ajang untuk anak-anak belajar usaha/bisnis, mungkin dari 400 siswa/i sebagian dari mereka nantinya pasti akan ada yang menjadi pengusaha. “kegiatan ini bertujuan menanamkan bibit jiwa pengusaha mulai sejak dini di sekolah” begitu tambahnya.

Rabu (13/12) dan kamis (14/12), acara bisnis day dilangsungkan di aula SDIT. Guru-guru telah menyiapkan meja-meja untuk anak-anak menggelar dagangannya. Ada yang menjual makanan, minuman, alat tulis, pernak-pernik, kerajinan tangan dll. Selain siswa, guru-gurup juga ikut membeli dagangan anak-anak. Keriuhan acara bisnis day, sangat terasa karena kadang antar siswa ada tawar menawar barang, bahkan guru pun kadang menawar barang yang dijual oleh siswa.

Raut bahagia dan gembira terpancar jelas dari wajah anak-anak calon pengusaha ini. Guru-guru pun  menyemangati untuk beryukur atas kegiatan yang berjalan sukses ini.

 

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *