Karyawisata RA Darul Muttaqien; Tumbuhkan Rasa Cinta Alam dan Kasih Sayang Terhadap Binatang Ciptaan Allah

Ocean Dreams Samudra atau yg lebih kita kenal gelanggang samudra adalah sebuah wahana yang memperkenalkan binatang laut dan aneka satwa. Kamis (1/2) lalu, RA Darul Muttaqien mengadakan karyawisata ke Ocean Dreams Samudra yang diikuti oleh 60 siswa bersama orang tua masing-masing. Sebelum rombongan berangkat, Hj. Elis Megansih memberikan pengarahan dan mengajak untuk berdoa bersama anak-anak agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Secara umum tujuan diadakan karyawisata di Ocean Dreams Samudra adalah untuk meningkatkan rasa syukur dan mengagumi atas ciptaan Allah, mengembangkan kecerdasan dan imajinasi secara konkret, memotivasi peserta didik untuk lebih kreatif dan terampil. Selain itu, lebih khusus kegiatan ini untuk mengenalkan tentang binatang mamalia yaitu lumba-lumba.

Pertama kali yang dikenalkan adalah tentang hewan mamalia yaitu lumba-lumba. Sebagian anak-anak beranggapan bahwa lumba-lumba itu adalah ikan, disinilah anak-anak akhirnya mengerti bahwa lumba-lumba adalah hewan mamalia yang mempunyai kuping, hidung, serta bernafas dengan paru-paru dan di tempat itu meraka mengetahui makanannya adalah ikan lisong, kembung dan layang, sekali makan bisa menghabiskan 11 kg ikan.

Selain lumba-lumba, anak-anak juga dikenalkan dengan aneka satwa lain, seperti berang-berang, singa laut, beruang, anjing laut, kura-kura, burung dan lain sebagainya. Anak-anak sangat antusias saat karyawisata kali ini karena mereka bisa mengenal aneka satwa langsung dari dekat.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *