Speech Contest

Muhadhoroh (Latihan Pidato), merupakan salah satu ekskul wajib yang harus diikuti oleh seluruh santri Pesantren Darul Muttaqien, karena berpidato merupakan skill yang harus dimiliki sebagai sarana dalam berdakwah. Tujuannya adalah mencitakan muballigh-muballighah yang tangguh dalam mensyi’arkan Islam di masyarakat nantinya. Selain itu, tujuan yang paling utama dari kegiatan ini adalah melatih mental dan rasa percaya diri untuk berbicara dihadapan orang banyak.

Senin (26/2) malam, Pengurus OPDM putri adakan kegiatan Speech Contest antar angkatan. Kegiatan ini diadakan setiap bulan dengan bahasa yang berbeda tiap bulannya, sedangkan malam itu kontes menggunakan bahasa Inggris.

Peserta yang mengikuti kontes ini adalah santri perwakilan dari masing-masing angkatan dari kelas 1 s/d 4, diantaranya mereka adalah:

  • Azahra Putri Ashilla, santri kelas 1 intensif
  • Khilya Rizk, santri kelas 1 TMI
  • Latisha Angela, santri kelas 2 TMI
  • Farah Ayu, santri kelas 3 TMI
  • Afifah Ayu, santri kelas 4 TMI

Tujuannya adalah untuk mengembangkan mental dan ketrampilan santri dalam berbahasa Inggris serta menumbuhkan kepercayaan diri. “memotivasi agar santri lebih tertantang untuk berpidato dengan audience yang lebih banyak lagi, yang selama ini latihan hanya dengan teman-teman kelompoknya di kelas” jelas Syifa Agisya selaku penyelenggara kegiatan.

Akhirnya, juara 1 diraih oleh peserta yang mewakili kelas 1 intensif yang bernama Azahra Putri Ashilla. Harapannya,  dengan kegiatan ini bisa memotivasi santri yang lain supaya lebih semangat mengikuti kegiatan muhadhoroh setiap minggunya. (aqila, suzanne, nurkhopipah)

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *