Ujian Kenaikan Tingkat Anggota Ekskul Wushu

Kamis (15/2), Santri putri adakan ujian kenaikan tingkat untuk eksul wushu yang dipimpin oleh anindya santri kelas 5 TMI. Jumlah peserta pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena beberapa peserta berhalangan untuk ikut pada saat pelantikan tahun lalu.

Kegiatan dimulai dari ujian materi atau pengetahuan pada hari kamis (15/2) siang yang dilaksanakan di gedung serba guna. Acara dilanjutkan lagi setelah isya’ dengan ujian praktek, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok dan secara bergilir dipanggil oleh shifu (sebutan palatih/ guru wushu) untuk melakukan beberapa ujian teknik, fighting dan gerakan-gerakan jurus.

Ditengah malam peserta diuji mentalnya dengan safari malam disekitar wilayah pesantren, mereka harus melewati beberapa pos yang agak menyeramkan, beberapa  peserta ketakutan beberapa merasa tertantang. Ujian dilanjutkan sampai hari jumat (16/2) dengan mengadakan wide game untuk menguji kekompakan dan teamwork antar kelompok.

“Ujian kenaikan tingkat ini diadakan untuk menguji kekuatan fisik, mental, serta pengetahuan mereka tentang wushu dan yang lebih penting adalah menguji kelayakan anggota untuk naik tingkat”. ujar Dinda salah satu shifu santri kelas 4 TMI. (RH)

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *