Drama Contest, Latih Santri Berakting

Kamis (1/3) malam, Gedung Serba Guna putri terlihat sangat ramai, yel-yel saling bersautan, dengan semangat masing-masing kelompok mempersiapkan kostum dan property untuk digunakan tampil di acara Drama Contest yang dipanitiai oleh santri kelas 4 TMI. Sedangkan peserta yang ikut tampil di lomba drama contest tersebut berasal dari kelompok muhadhoroh dari kelas 1 s/d kelas 3.

“Awalnya ada cukup banyak Firqoh (kelompok), kemudian setelah melalui beberapa seleksi dan gladi akhirnya ada 4 Firqoh (kelompok) terpilih yang tampil di panggung” ucap ustzh. Uzma. Penampilan-penampilan bertema budaya yang menceritakan tentang kisah-kisah legenda terdahulu, seperti cerita Sangkuriang (Malin Kundang), Batu Menangis, Si Pitung, Jaka Tarub, Bawang Merah dan Bawang Putih, Lutung Kasarung dan 7 Bidadari

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mendidik santri untuk membuat ide cerita drama dan berakting sesuai karakter yang diperankan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah bagi santri kelas 4 TMI untuk belajar berorganisasi, bagaimana mengelola dan menggelar suatu kegiatan.

“Seru! menantang! Santri tambah percaya diri, penonton juga terhibur dengan penampilan temen-temen” kesan Aisyah salah satu penonton dari santri kelas 8 TMI. Acara ini merupakan hiburan, namun hiburan yang mendidik, selain itu juga mendidik dengan hiburan. Dengan demikian, apa yang santri lakukan, apa yang dilihat, dan apa yang dirasakan semua tidak lepas dari nilai-nilai pendidikan.

Akhirnya, penampilan tentang Kisah Batu menangis terpilih menjadi juara 1, Sangkuriang meraih juara 2, dan Malin Kundang terpilih sebagai juara 3 pada acara Drama Contest yang diselenggarakan pada kamis (1/3) lalu. (Silvina, Tazkia, Aisyah)

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *