Kunjungan Silaturrahim OPDM Dengan Kepala Desa Bantarsari Kemang

Kepemimpinan merupakan kemampuan seseorang dalam mempengaruhi orang lain. Untuk itu, dalam rangka peningkatan kualitas kepemimpinan, pengurus OPDM Putri adakan kunjungan ke Bantarsari Kemang dan Gunung Sindur, dengan tujuan belajar kemempimpinan, mendapatkan motivasi menjadi pribadi yang baik, serta belajar untuk memanage organisasi.

Kunjungan ini diadakan pada selasa (27/3) lalu, dan diikuti oleh seluruh pengurus OPDM putri yang berjumlah 79 santri dan 8 guru pembimbing, dan sebagai pematerinya adalah bapak Lukmanul Hakim, S.Ag (kades Bantarsari Kemang) dan Muhammad Ibnu Umar, A.Md

“Menjadi seorang pemimpin jangan baper dan mudah menyerah. Namun, jadilah pemimpin yang kokoh, proaktif, dan disiplin. Niatkan segala apa yang kita jalankan, lillaahi ta’ala semata mata hanya untuk mencari ridho Allah dan keberkahanNya”, pesan Bapak Lukmanul Hakim, S.Ag Motivator sekaligus Kepala Desa Bantarsari yang pernah menyabet Tegar Beriman Award 2016 sebagai Kades Berprestasi.

Tambahnya lagi beliau mengatakan “Pemimpin itu bukan hanya memerintah tetapi harus ikut terjun dalam suatu kegiatan tersebut. Jadilah pelaku kegiatan bukan hanya jadi penonton, ketika kita memimpin maka libatkanlah Allah agar dalam kepemimpinan tersebut mendapatkan keberkahan dariNya, dan kepemimpinan itu harus merujuk kepada Al-Qur’an dan Hadits.

Walaupun kunjungan silaturrahim terasa singkat, akan tetapi santri pengurus OPDM mendapatkan banyak hal-hal yang bermanfaat, memotivasi diri untuk menjadi pengurus organisasi santri yang profesional.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *