Pelantikan Kenaikan Sabuk Karate

Di Pesantren Darul Muttaqien ada beberapa jenis ekskul seni bela diri yang diajarkan, salah satunya adalah Karate. Karate merupakan seni bela diri yang berasal dari Jepang. Sempat beberapa tahun ekskul ini vakum diajarkan di Darul Muttaqien karena minimnya peminat pada saat itu.

Jum’at (30/3) pagi, untuk pertama kalinya setelah beberapa saat vakum dari kegiatan, diadakan pelantikan kenaikan sabuk karete di lapangan gedung Hafsah. Acara ini dimulai pada pukul 06.40 dan selesai pukul 11.20, berarti pelantikan ini adalah pelantikan Karete angkatan pertama.

Pelantikan ini diikuti oleh 28 santri putri dari kelas 1, 2 dan intensif, dan mendatangkan pelatih dari luar dan sensei tertinggi Kabupaten Bogor sebagai penguji di kegiatan tersebut. Materi yang diujikan adalah gerakan jurus-jurus dan ujian mental.

Peraih nilai tertinggi pada pelantikan tahun ini diraih oleh Puja Gina santri kelas 1 TMI. dan pengumuman kelulusan kenaikan sabuk putih ke sabuk kuning rencana akan diumumkan 2 minggu kemudian. (Aqila-Dita)

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *