Seminar Motivasi; Tingkatkan Kepercayaan Diri Santri

Banyak orang gagal dalam mengembangkan potensi dirinya, disebabkan konsep diri negatif yang tertanam dalam dirinya. Untuk itu, sangatlah perlu untuk selalu membangun konsep diri positif. Karena membingkai ketidakpercayaan, pesimis, takut mencoba ataupun sikap ragu -ragu adalah sumber kegagalan dalam meraih cita-cita.

Pentingnya membangun potensi diri dalam rangka memaksimalkan motivasi diri, sehingga diadakanlah kegiatan Training Motivasi Santri  TMI Darul Muttaqien. Kegiatan ini, dilaksanakan pada kamis (29/3) yang lalu, dan mengundang Lembaga Smart Institute Tasikmalaya sebagai motivator dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini memberi banyak hal pada santri tentang keyakinan diri yang harus dibangun dari dalam hati. Keyakinan diri dapat mendorong lahirnya semangat berprestasi yang lebih tinggi juga kiat dalam belajar dan ibadah. “Bermimpilah setinggi mungkin, berikhtiar sekuat mungkin, dan berdo’alah sebanyak mungkin” teriak ust. Shufi Zainal Muttaqin saat menyampaikan motivasi dihadapan santri putri.

Waktu durasi selama 3 jam dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh santri untuk mendengarkan berbagai macam pesan motivasi, kisah cerita yang menggugah hati, ditambah dengan beberapa atraksi sulap yang meng-edukasi menjadikan santri terhibur dan tidak merasa kantuk.

Diakhir acara seluruh santri diajak untuk merenung, bermuhasabah, introspeksi diri  sehingga hampir seluruh santri menangis. Sebelum acara ditutup, ust. Shufi mengatakan agar kita harus selalu istiqomah dalam melakukan kebaikan, “kita sering berfikir bahwa istiqomah itu berat, tapi beratnya itu jangan diistiqomahin” pesannya.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *