Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci; Bekali Anak Keterampilan Bela Diri Sejak Dini

Selain Pramuka, Ekskul wajib yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik SDIT Darul Muttaqien adalah Seni Beladiri Tapak Suci. Ekskul ini wajib diikuti mulai dari kelas 4 dan 5. Tujuan diadakan ekskul ini adalah memupuk rasa percaya diri dan sekaligus membekali anak-anak dengan keterampilan bela diri sejak dini.

Selama 2 hari pada Sabtu dan Ahad (24-25/3), SDIT Darul Muttaqien mengirimkan 151 putra-putrinya untuk ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci yang bertempat di Yayasan Perguruan Muhamadiyah Setia Budi Pamulang. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh beberapa sekolah lainnya dengan total keseluruhan peserta berjumlah 867 peserta.

Tujuan diadakannya ujian kenaikan tingkat ini, untuk melihat kemampuan anggota Tapak Suci dalam menghafal setiap gerakan yang telah diajarkan pada saat latihan rutin yang dilaksanakan di masing-masing sekolah.

Kesempatan inilah yang ditunggu oleh para calon pendekar cilik, karena dengan mengikuti ujian kenaikan tingkat ini mereka akan diuji jurus-jurus yang telah mereka pelajarai selama ini, jika lulus maka mereka berhak mengenakan sabuk.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *