Khotmul Qur’an SDIT Angkatan 14; Pendidikan Baca Al-Qur’an Metode Qira’ati

Karena pentingnya pendidikan baca Al-Qur’an. SDIT Darul Muttaqien sejak berdiri telah menjadikan kemampuan baca tulis Al-Qur’an sebagai Standar Kompetensi Lulusan. Materi pendidikan baca Al-Qur’an dengan Metode Qiraati selalu dijadikan sebagai materi pelajaran pertama setiap hari.

Sabtu (7/4) yang lalu, SDIT Darul Muttaqien adakan Khotmul Qur’an yang ke-XIV, pada tahun ini sebanyak 49 peserta dikhotmul, lebih banyak dari pada tahun sebelumnya. Khotmul kali ini berbeda dari tahun sebelumya, karena tahun ini SDIT juga menampilkan beberapa putra-putrinya yang sudah hafal 2-3 juz.

Turut hadir KH. Dr. Muslih Abdul Karim, M.A memberikan tausiyah usai prosesi Khotmul, banyak pesan dan nasehat yang beliau sampaikan, salah satunya beliau mengatakan bahwa hadiah terbesar untuk kedua orang tua adalah apabila anak-anak kita bisa membaca Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, kita harus bersyukur anak-anak yang masih kecil-kecil ini sudah lancar dan standar baik baca Al-Qur’annya. Orang tua dan guru-guru akan terus mendapatkan pahala dari amal jariyah mengajar anak-anak baca Al-Qur’an” pesannya.

Comments

comments

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *